Sabtu, 14 Mei 2016

Gue Gitu Loch!

Foto 1. Transformasi gue dari masa ke masa
Goe Gitu Loch !
Well, sekarang ini pertama banget dalem diri gue ada mood buat ngoceh di tulisan gini, sebelumnya walaupun dipaksa buat nulis waktu gue di BEM (ehm,, gue dulu di kampus sempet ikutan BEM Fakultas), tetep aja yang namanya gak mau nulis ya ga mau dan tulisan hasil dipaksa itu ga akan beres, haha. :v
Satu hal yang jadi motivasi baut gue untuk nulis ya sebenernya biar ide-ide gue yang suka tiba-tiba terlintas di kepala gak hilang gitu aja, soalnya gue juga yakin loe pasti pernah kan misalnya lagi santai-santai gitu tiba-tiba terlintas sebuah ide yang josss gitu kan, atau lagi baca-baca materi atau report dan loe dengan lancarnya paham alur dari sebuah proses perencanaan, desain, atau produksi sesuatu. Dengan nulis gue yakin akan meminimalisir “kehilangan ide” yang sering gue alamin, karna gue bisa dengan cepat buat catatannya dan di sini..... gue bagi sama loe-loe semua, karna gue inet satu hal pesen nabi SAW , “Daripada Abu Hurairah Radhiallahu ‘Anhu katanya,, Rasulullah SAW telah bersabda : Jika anak Adam meninggal, maka amalnya terputus kecuali dari tiga perkara, sedekah jariyah (wakaf), ilmu yang bermanfaat, dan anak soleh/ah yang berdoa kepadanya.'' (HR Muslim).”. well, jelas kan? hahaha.. gitu coy!, gue mau kalo gue udah ga hidup lagi, pahala gue jalan terusss... (In syaa Allah)..he
Oke, gue coba kenalin diri gue dulu ya
Nama gue : Yanuar Firmansyah
Gue lahir di Kota Serang, di RSUD Serang tepatnya, terlahir gendut, lucu dan sehat :3
Bokap gue PNS, begitupun nyokap gue, dan orang tua gue orang Agro sejati. Yup!! bokap dan nyokap lulusan akademi pertanian.
Bokap sekarang kerja sebagai widya iswara (yang suka ngajar diklat-diklat gitu tuh), sebelumnya di dinas kehutanan dan perkebunan provinsi Banten, sebelumnya di badan penyuluhan pertanian (sekarang badan ketahanan pangan dan penyuluhan), kalo nyokap di dinas pertanian (badan ketahanan pangan dan penyuluhan gitu lah, tempat bokap dulu). Dan loe tau men?! , dari orang tua yang agro banget, lahir dua anak laki-laki yang dua-duanya teknik, Yup.... abang gue tahun 2005 kuliah di Teknik Penerbangan ITB, S1 dan S2, dan sekarang jadi peneliti di LAPAN, yaa... itulah dunianya, hehe. sementara itu gue di Teknik Sipil UGM, dan sekarang harus merantau jauh ke Makassar karena sekarang gue kerja di PT PP, dan inilah jalan gue, Kontraktor.
Oh iya, gue punya adik yang terpaut 3 tahun di bawah gue, dan dia kuliah tata boga sekarang, well... kalo gitu setiap kumpul keluarga harusnya makanannya enak-enak karena dia jago masak..hehehe.
ehm, gue lupa bilang, kalo abang gue dan gue udah nikah.

Gue bakal ngoceh lagi di kesempatan berikutnya, semoga loe nyaman sama gaya tulisan gue, mengutip kata-kata deddy corbuzier, “karna ini gue, ini hidup gue, Gue Gitu Loch”!
:: Makassar, 15/05/2016, @ Site office Project St Moritz Panakkukang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar